.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Selasa, 31 Desember 2013

2013ku yang Indah

Eh besok udah 2014.......
Mau mengenang sedikit aja tentang 2013 ini. Parah. Luar biasanya parah. Penuh kejutan bangetlah.

Dari yang sibuk-sibuknya anak kelas 12, awal tahun sibuk ngurus ujian praktek. Yang kocak itu waktu hari ujian senbud yang bareng sama praktek fisika. Kelompok yang nari dibikin ribet sama pak rusdi gara-gara beliau gamau jamnya keambil dikit buat nari. Yang ceweknya pada panik bolak-balik naik-turun, buru-buru apus make up sama ganti baju hahahaha. Ada juga praktek senam, kimia, bio, b.ing, b.ind, dll~ Pas ujian b.ind, aku baca puisi. Tapi pokoknya hari itu berkesan banget hhe.

Tari Yapong
Band (?)
Tari Nandak Ganjen
Trio ... & Nyanyi
Abis Senam
Eh foto buat buku tahunan itu akhir tahun 2012 atau awal 2013 ya, lupa. Pokoknya itu juga asik. Focesta (12 Ipa8) foto-fotonya di Kota Tua. Temanya ceria-ceria colorful gitu._. Di sini muncul hijabers nihh.
Kelompok berapa ya lupa ><
Awewe :3
Lagi istirahat nicc
Mau UN. Semuanya sibuk belajar. Sibuk bimbel, sibuk TO. Kalau guru gamasuk, eh pada belajar. Yang gangerti diajarin sama yang ngerti. Semuanya pengen sukses UN barenggg. Langsung berubah jadi pada alim, mesjid rame pas dhuha, semoga yang baik-baik tetep berlanjut sampe seterusnya yaa.  Alhamdulillah kita lulus! Yeay! :D Ohiya bulan-bulan ini aku banyak jerawat, jerawat stress dan jerawat cinta (?)

Setelah UN udh gada belajar efektif lagi, jarang ketemu pocest deh :( Habis UN terbitlah ujian masuk PTN. Pertama, pengumuman SNMPTN. Alhamdulillah pocest banyak yang dapet. Aku gadapet, bye jurusan+kampus impian :') Next, SBMPTN. Aku tes di semarang, tepatnya di UNNES. Aku pilih PTN wilayah 2 semua. Alhamdulillah pocest banyak yang dapet. Aku gadapet, bye kampus impian :") Bener-bener babay sama kampus impian karna aku gaikut ujian mandirinya.
Haaaaah ga banyak yang tahu gimana rasanya belum dapet univ di saat orang-orang udah pada dapet. Ini bener-bener ujian buatku. Batin ditempa. Konflik pikiran, harus bijak ambil keputusan mau daftar ujian apa lagi. Karena gamau buang-buang uang orang tua buat kebanyakan daftar ujian, takut gadapet lagi. Banyak berdo'a, selalu husnudzan Allah pasti kasih yang terbaik. Karna aku udah usaha dan do'a, Kalian yang gangerasain gabakal ngerti deh rasanya eak. Orang-orang terdekat udah sibuk dengan univ barunya, aku udah muak banget belajar buat ujian mandiri, liat orang tua juga sedih dan berharap aku dapet univ, aaaah berat loh. Waktu itu lagi bulan ramadhan. Aku selalu yakinin diri ini  bakal jadi ramadhan terbaikku, selalu, dari sebelum pengumuan SBMPTN malah.
UM Undip gadapet. Lulus tes pertama tes STAN alhamdulillaaaaaah. UM Unsoed alhamdulillah dapet, tapiiii verifikasinya barengan sama tahap wawancara sama tes kebugaran STAN. Ga terlalu galau. karena aku sama orang tua udah jelas milih tes STAN. Karena aku udah latihan lari, aku juga yakin ridho orang tuaku di STAN, jadi aku pilih melepas Unsoed. Tadinya aku juga mau ikut tes diploma UGM, tapi setelah dipiki-pikir bapakku gatanya gausah soalnya tesnya di jogja, takutnya aku kecapean mau tes lari. Alhamdulillah Allah bener-bener baik sama aku dan keluargaku. Setelah ujian yang banyak aku lewatin, aku diterima jadi mahasiswi STAN. Kalau aku gadapet stan, padahal aku udah lepas unsoed, entahlah aku bakal kuliah di mana. Kuliah di swasta gada duitnya, PTN udah gada yang buka pendaftaran lagi.

Flashback dikit, aku gapernah kepikiran mau daftar di sekolah kedinasan, termasuk STAN. Aku tahu STAN buka pendaftaran tahun ini, tapi aku gada niatan mau ikut. Aku daftar karena disuruh orangtua. Jujur aja aku gatau banyak tentang STAN, ternyata STAN itu..yagitudeh.
Pas ngisi formlir online bareng sama tiska, aku ga yakin bakal terus lanjut ikut tesnya. Aku pikir aku bakal udah dapet univ. Eeh ternyata karena ga diterima dimana-mana. aku belajar keras buat USM STAN, kira2 seminggu. Latihan soal, belajar sama kaka kelas yang anak STAN.
Keterima STAN itu bahagia banget. Bisa ngebahagiain orangtua karena anaknya bisa kuliah di sana, dan ga ngerepotin biaya kuliah karena kuliahnya gratis :")))
InsyaAllah STAN emang jodohku. Kalau aku keterima di univ lain sebelumnya, aku tetep disuruh orangtua ikut tes STAN. Ya inilah ridho robbi fii ridho wa lidayn, ridho Allah ada pada ridho orangtua. Dan kalau emang aku keterima di univ lain sebelumnya, aku pasti udah ngeluarin uang untuk verifikasi atau semacamnya, dan bakal males belajar buat USM STAN. Kalau aku ga belajar dan ga diterima STAN, aku ga akan ngerasain bersyukurnya ada di sana.
MasyaAllah rencana Allah bener-bener indah bagi orang-orang yang terus berusaha, do'a, dan yakin sama rencanaNya. Juga yang selalu harus diinget, Allah lebih tau yang terbaik untuk kita, Allah akan kasih yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan.

Kuliah di STAN aku selalu minta semoga ditempatkan bersama orang-orang yang baik. Alhamdulillah teman-teman sekelasku asik, lucu, dan solider. Diterima jadi pengurus Masjid Baitul Mal, gabung sama SEEC, kuliah deket berarti bisa pulang ke bekasi lebih gampang, atau orang tua yang dateng ke kosan. Aku tak menyangka hidupku akan begini~ :)

Ohiya di 2013 tidak luput dari kisah manis asem pahit asem kecut asmara. Ada yang dateng di 2013 tapi langsung pergi juga di 2013. Terimakasih untuk kurang lebih 6 bulannya. Singkat tapi sangat berkenang. Ada enak ada gaenaknya. Terimakasih sudah sempat jadi partner yang baik, lucu, nyebelin, dan nyakitin. Maaf kalau saya juga partner yang baik, lucu, nyebelin, dan nyakitin. Terimakasih mau merepotkan diri ngajarin saya fisika. Maaf saya suka ngambek. Terimakasih mau merepotkan diri nebengin saya. Maaf saya suka cemburuan gajelas. Terimakasih sempat mau peduli dengan saya. Maaf saya suka bikin kesel. Terimakasih perhatiannya. Maaf saya banyak mengecewakan. Terimakasih bakpianya. Maaf gambar yang saya kasih jelek jadi kemungkinan besar sudah dihapus. Terimakasih atas do'a-do'anya untuk saya. Maaf kalau saya terlalu menuntut. Terimakasih untuk semua waktu, energi, dan lain-lain yang sudah diberikan untuk orang yang gengsian ini. Terimakasih sudah datang dan pergi.

Beda bangetlah pokoknya 2013 ini. Lebih cetar, lebih memicu adrenalin. Unpredictable. Unforgottable. Yang puaaling berkesan emang kenangan bersama Focesta!!! Di akhir desember ini aku ada libur uts 2 minggu. Tapi pocest cuma sedikit yang balik dari perantauan. Di bekasi kita ngumpul2 4 kali, dan aku dateng semuaa. Aku dibilang eksis-_- biarinlah ntar kan pas yang lain libur uas sebulan, aku ga libur T,T Semoga masih bisa ketemu kalau sabtu minggu aku usahain pulang.

2014 semoga diistiqomahkan dalam kebaikan. Ga labil lagi. Lebih dewasa. Bisa memerangi musuh terbesarku yaitu diri sendiri. Overall lebih baik lagilah pokoknya mah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar