.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Minggu, 27 Juli 2014

Ramadhan 2014

Assalamualaikuuum J
Waduh udah lama banget ga ngepost blog nih, Alhamdulillah sekarang bisa nongol lagi yeeey.
Hari ini adalah hari terakhir di bulan Ramadhan loh T.T Syediih banget. Aku mau share aja kesan Ramadhan ini yang waah masyaAllah patut disyukuri yang beda dari Ramadhan-ramadhan sebelumnya.

Ini Ramadhan pertamaku di tanah rantau tempat perkuliahan alias Bintaro. Banyak hal baru tentunya. Saur sama temen kos. Ga ada umi bapak dea tika huhuu. Pas awal-awal puasa. aku pasang alarm jam 3. Langsung mandi pagi! Beuh biar seger. Abis itu cari makan ke luar. Enakan jam setengah 4 udah keluar, karna kalo udah agak siangan yaampun ramenya warung-warung makan-_- Tapi semakin ke sini semakin padet perkuliahan, banyak tugas lain juga jadi membuat jadwal tidur tak menentu sehigga pada akhirnya yang terjadi adalah kesiangan, hffffft. Yoweslah jadi mendingan beli makan saurnya pas malem sebelumnya tinggal diangetin aja.

Ini pengalaman pertamaku juga menjadi panitia kampus bulan ramadhan, namanya Panitia Gema Ramadhan. Aku masuk di Sie Humas Danus. Jadi di sini kamilah yang mencari uang untuk menyediakan ifthor jama’I di Masid Baitul Maal STAN. Awalnya agak kaget karena uang yang harus dikumpulkan tuh sebesar *niiiiiiiiiiiiiiiiiit* wah pokoknya bikin was-was deh. Tapi Alhamdulillah Allah beri kekuatan untuk kami-kami ini, terutama para akhwat tangguh humas danus wkwk. Nice to have work with u all {}



Namanya juga mahasiswa, harus HEMAT. Hmm sebenernya ini hanya memanfaatkan nikmat Allah sebaik-baiknya. Aku ga pernah loh keluar uang untuk buka puasa (kecuali bukber-bukber di kelompok tertentu). Loh trus aku makan apa pas buka puasa????? Tentu saja buka di masjid kampus tercinta <3
Dari sore udah capcus ke MBM, kadang ikut bantu-bantu temen-temen Sie Konsumsi nyiapin ifthor. Harus diakui Sie Konsumsi ini emang paling mantap amanahnya, everyday menyediakan tenaga untuk menyiapkan ifthor gratis :”)))
Buka puasa di MBM selain ga perlu ngeluarin uang (untuk ifthor dan makan malam), yang ga kalah penting adalah bisa mempererat ukhuwah di antara mahasiswa/I STAN. Semoga kita bisa makin kompak \:D/

Lagi-lagi ada pengalaman unik di Ramadhan kali ini. Di bulan ini STAN juga mengalami pesta demokrasi, namanya PEMIRA (Pemilihan Raya). Singkatnya, aku tergabung di Tim Sukses pasangan nomer SATU Calon Presiden-Calon Wakil Presiden BEM STAN #FantasticLeaders. Aku masuk di bagian Media. Jadi ini kerjaannya promo-promo di sosmed gitu deh. Timses ini mantap bingiiit, kita melakukan kampanye-kampanye yang beda dari yang lain. Kita bagi-bagi PULPEN #FantasticPen dan BUNGA #FantasticFlower. Dan yang lebih waw adalah kita sendiri yang bikin bunganya dan nempel-nempelin stiker di pulpennya. Mantap! Perjuangan ngantuk-ngantuk, karena emang waktu yang bisa digunain untuk nyiapin itu semua ya cuma abis sholat taraweh sampe tengah malem….. Tapi seru banget lah pokoknyaaa!!!!!!
Alhamdulillah wa syukurilah pasangan yang kami usung ini menang wohooo! Selamat selamaaat bagi kita semua :DDDDD








Teringat tahun 2013 lalu dimana Ramadhan saat itu sangat mengharukan. Aku dan keluargaku diuji Allah berkenaan masuk universitas. Setiap detiknya rasanya galawww. Haaaaaaaaaaaaahh haru banget nostalgiainnya :’’’’) Dan sekarang aku bandingkan dengan tahun ini yang ga pernah ku sangka sebelumnya. Aku isi sebagian besar Ramadhan di kampus Ali Wardhana aka STAN. Allahu Akbar. Mengenal orang-orang hebat, juga teman-teman yang mengagumkan. Tahun lalu ku yakinkan diri di awal Ramadhannya bahwa itu Ramadhan terbaikku, berharap dapat universitas impian. Di awal Ramadhan inipun aku yakinkan diri ini jadi Ramadhan terbaikku. Alhamdulillah Alhamdulillah alhamdulillaaaaaaaah :))))))))))





Dan lain-lain cerita  yang ga mungkin aku share satu per satu detailnya. Selamat menyambut Hari Kemenangan. Taqobbalallahu minna wa minkum. Berharap bertemu Ramadhan 2015 masih di kampus tercinta STAN. Aamiin Allahumma aamiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar