.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Rabu, 14 November 2018

Motoran di Bangka

22 s.d 26 Oktober lalu ku berkesempatan ke Bangka. Ngapain?kerja wkwk. Hampir aja 5 hari itu isinya hotel-kanwil-makan malem di luar, gitu aja. Padahal kita tau di Bangka itu ada danau kaolin dan pantai-pantai yang ciamik :)) Tapii kegiatan di sana kemarin emang so crowded. Agak hopeless bisa mampir ke mana-mana, soalnya satker DJP banyaak, jadi ada aja yang belum beres. 

Singkat cerita, untungnya ada temen yang ngajakin ku dan raras jalan-jalan. Hari kamis (sehari sebelum pulang) tepatnya sekitar pukul 17.00 wib pulang ngantor kita cuss memulai perjalanan. Sewa motor gais. Rencananya kita mau ke Bangka Botanical dan Pantai Pasir Padi. Kita berempat naik motor sejauh (gatau) km pokoknya lumayan jauuh :"), alhamdulillah ga ada macet di Bangka...

Bangka Botanical. Isinya bisa dibilang tanaman-tanaman gitu. Tempatnya photo-able bangettt.



Setelah muter-muter, lanjut lagi perjalanan kita mengingat senja yang semakin menggelap. Diselingi dulu dengan beli susu murni yang segerr, ntabs.

Next, Pantai Pasir Padi. Sampe di sana udah mau gelap, mau maghrib wkwk. 


Ga berlama-lama, kita lanjut lagi menuju arah pulang. Sholat maghrib - sholat isya - makan pempek 10 Ulu - makan roti bakar Tung Tau.

Keesekon harinya, abis sholat subuh, ku dan raras langsung bersiap ganti baju dan turun ke lobbi, masih pagi buta. Janjian sama yang cowok jam 5 pagi cuss, lah malah cowok-cowok ini gatau ngapain lama banget T.T Hari udah sedikit terang, kita berempat cus lagi menuju Sungai Liat. Wah ini beneran, BENERAN, jauuh :"") Naik motor pula. Udah ngebut aja sekitar setengah jam lebih. Udah jelas nyari-nyari angin itu mah wkwk

Pantai Sungai Liat itu ada banyak, tapi kita ga sempet datengin satu per satu karena waktu yang terbatas, secara pagi itu kita ke kantor lagii. Jadilah kita ke 2 pantai saja, Pantai Tikus dan Pantai Tikus Emas. MasyaaAllah baguuss, vitamin banget buat mata dan pikiran wkwk.




ada batu-batu cantik kek gituu


sendiri aja neng

motoin pangeran duyung wkwk


Setelah cukup puas menikmati pemandangan laut, kita buru-buru cuss bergegas pulang. Karena udah dapet watsap tentang kerjaan juga hihi. Naik motor lagi menempuh jarak sekian km, fix rontok badan karena pegel-pegel, but it's okayy, kalau ga naik motor bisa lama, sedangkan waktu terbatas :D
Ke hotel, sarapan, cuss ke kantor lagi.

Sedihnya, beberapa hari setelah ke Bangka ini ada peristiwa pesawat jatuh. Dan penumpangnya lumayan banyak yang merupakan pegawai Kementerian Keuangan. Beberapa bahkan ada yang kami kenal, bahkan baru kenal pas ke Bangka kemarin. Shock banget. Semoga mereka khusnul khotimah aamiin.. Pengingat lagi buat diri ini, yang paling dekat dengan manusia memang kematian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar