.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Minggu, 11 November 2018

Dalam Lingkaran Cinta Itu..

Kemarin di kantor di Medan sana aku melihat 5 orang wanita melingkar di masjid, 1 nya berbicara, menerangkan materi sabar kalau ku tidak salah dengar

Aku hendak sholat ashar saat itu
Melihat lingkaran itu aku teringat sesuatu
Ku teringat lingkaranku, lingkaran semasa ku kuliah dulu, lingkaran cinta..

Setiap pekannya entah weekend atau kamis malam, kami berkumpul. Di masjid kampus tercinta atau di rumah murobbi kami. Kami bersepuluh, duduk melingkar, siap mendengar materi dan belajar.

Sebenarnya aku tidak mempedulikan masalah golongan atau apapun. Tapi yang ku dapatkan dan rasakan adalah bersyukur. Bersyukur atas nikmat ilmu dan nikmat teman-teman shalihah.  Di lingkaran itu kami berbagi cerita, keresahan, kebingungan, dan saling menguatkan ketika ada yang futur. Aku pribadi sangat terbantu dengan kegiatan tiap minggu ini. Saat mulai malas, lalu melihat mereka yang bersemangat, hati ikut tertular semangat. Punya teman yang sama-sama mau dateng kajian, juga menambah semangatt. Dipicu untuk punya hapalan. Dinasihati yang baik-baik.

Di lingkaran itu aku merasakan cinta. Cinta sesama muslim kepada saudaranya.
Di lingkaran cinta itulah kami men-charge ruhiyah kita yang satu minggunya sudah tertumpuk masalah-masalah duniawai.

Wanita-wanita ini adalah yang aku minta dulu ketika lulus kuliah entah diterima kampus mana, yang aku do'akan, do'a agar aku ditempatkan di tempat yang baik, yang bisa mendekatkan diri pada-Nya, didekatkan dengan teman-teman shalihah.. Maha Baik Allah.. T.T

Kangen euyy sama mereka. Beberapa sudah menikah dan sedang hamil :D

Sekarang sudah terpisah-pisah. Yang jabodetabek saja jarang bertemu. Semoga nanti bisa melingkar lagi bahkan di surga-Nya aamiin

Sekarang masing-masing sudah punya lingkarannya sendiri, di tempat barunya. Karena kami sadar kami sangat butuh charge semacam ini. Alhamdulillah lingkaranku di kantor biasanya senin siang saat istirahat, tapi tentu tidak segreget dahulu saat kuliah karena kalau sudah ada di dunia kerja seringkali tidak bisa rutin hadir, murobbinya pun mbak-mbak yang masyaaAllah sibuk juga :D
Semoga Allah memudahan urusan kita apalagi urusan kebaikan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar